Saturday 20 January 2024

Iluminasi

 Jepang memiliki banyak tempat iluminasi. Berikut adalah beberapa tempat iluminasi terbaik untuk musim 2023-2024, yang diperingkat oleh Walkerplus ¹:

1. **Iluminasi Marunouchi**: Berlokasi di Chiyoda-ku, Tokyo, tempat iluminasi ini terletak di sepanjang Jalan Marunouchi Nakadori, Stasiun Tokyo, dan Jalan Otemachi Naka-dori. Tema iluminasi tahun ini adalah "Dunia Cahaya dan Suara"¹.
2. **Taman Bunga Ashikaga**: Terletak di Ashikaga, Prefektur Tochigi, taman ini terkenal dengan bunga wisteria. Selama musim dingin, taman ini diterangi dengan lebih dari 5 juta lampu LED, menciptakan suasana magis ¹.
3. **Penerangan Besar Tokyo**: Terletak di Oi Racecourse di Shinagawa, Tokyo, tempat iluminasi ini dibagi menjadi Twinkle Area dan Harmonious Sparkle Area. Sorotan utama dari iluminasi ini adalah "Mega Tree" di tengah-tengah Hutan Aurora, yang memadukan cahaya bergerak dengan musik untuk menciptakan dunia yang penuh keajaiban dan imajinasi ¹.
1-Bahasa Jepang masa kini
Kosakata bahasa Jepang tentang iluminasi dengan romaji:
Istilah dasar:
光 (hikari): cahaya (istilah umum)
明かり (akari): kecerahan, cahaya (sumber)
暗い (kurai): gelap, suram
照らす (terasu): bersinar, menerangi
影 (kage): bayangan
日光 (hikou): sinar matahari
月光 (gekkou): cahaya bulan
明るい (akarui): terang
薄暗い (usuakurai): redup, cahaya redup
まぶしい (mabushii): menyilaukan, menyilaukan
黄ばんだ (kibanda): kekuningan
青白い (aosしろい): kebiruan, pucat
電灯 (dentou): lampu listrik
ランプ (ranpu): lampu
街灯 (gaitou): lampu jalan
キャンドル (kyandoru): lilin
星明かり (hoshiakari): cahaya bintang
Tuturan kiasan:
一筋の光 (ikkujin no hikari): secercah harapan
暗闇の中 (kurayami no naka): dalam kegelapan
光り輝く (hikari kagayaku): bersinar terang
2- Berita hari ini
Pertunjukan lampu musim dingin di Osaka memandikan Menara Matahari dengan cahaya
Dibanjiri warna pelangi, patung raksasa kesayangan ini terlihat tidak dapat dikenali di siang hari, dengan pola butiran salju yang diproyeksikan di atasnya dan lampu sorot yang menari-nari di langit malam.
Bagi Dodgers, harga megadeal Ohtani bisa menjadi sebuah penawaran yang murah
Olahraga ini juga belum pernah melihat sesuatu seperti kontrak 10 tahun yang memecahkan rekor, senilai $700 juta (¥99,4 miliar) yang ditandatanganinya dengan Los Angeles Dodgers minggu ini.
Karena ia memiliki mungkin $40 atau $50 juta dari uang dukungan, dan itu hanya akan menjadi lebih besar jika ia mendapatkan kesuksesan di postseason."

No comments:

Post a Comment

Japanese punctuation marks

-Japanese punctuation marks The Japanese language uses a variety of punctuation marks, but here are a few of the most common one...